Tentang Mobile Bravia Engine

Teknologi tidak selalu berkaitan dengan dengan hardware tetapi bisa juga berkaitan dengan engine (mesin). Pada teknologi ini banyak disematkan di bagian layar. Salah satu produsen yang menciptakan teknologi layar adalah SONY.
Teknologi yang dinamakan Bravia Engine tersebut merupakan mesin yang mengontrol tampilan dengan menghidupkan atau mematikan titik-tititk detail pada sebuah piksel.Engine tersebut merupakan otak dari layar dengan kemampuan mengendalikan tingkat kontras dan kecerahan warna yang berhubungan dengan kinerja resolusi pada panel layar. Engine yang menyatu dengan merek SONY ini banyak digunakan perangkat HD pada TV LCD, proyektor, dan perangkat lainnya.
Cara Kerja BRAVIA Engine.
Teknologi Bravia Engine bekerja dengan mengurangi jumlah noise serta mengatur tingkat saturasi pada mode tertentu. Engine ini masih menggunakan layar LCD (backlit-LED). Intinya, Mobile BRAVIA Engine bekerja sangat baik dalam memperindah tampilan sautu gambar meski terkadang beberapa bagian gambar tidak terlihat alami.
Ada 3 versi dari BRAVIA Engine 2 yaitu Bravia Engine 2 (52XBR7), BRAVIA Engine (40XBR7) dan BRAVIA Engine 2 Pro (70XBR7). Meskipun begitu semua versi tersebut menghasilkan kualitas yang sama. Perbedaan terbesarnya ada penambahan teknologi khusus yangdinamakan Digital Creation Multi-function (DRC-MF).

Leave a comment